Jelang May Day, Buruh Bakal Turun ke Jalan di Depan Kantor KPU

Jelang May Day, Buruh Bakal Turun ke Jalan di Depan Kantor KPU

Radarcirebon.com - Menjelang peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan, sejumlah serikat pekerja di depan kantor KPU RI, Jakarta merupakan bukti kelompok buruh punya kesadaran politik.

Aksi di depan kantor KPU RI jadi penting, karena lembaga itu yang memastikan pemilihan umum dapat berjalan tepat waktu, jujur dan adil, kata Said Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Presiden Partai Buruh.

Kata Said sebagaimana yang disiarkan di kanal YouTube resmi Partai Buruh di Jakarta, Jumat, 29 April 2022, “Untuk pemilihan presiden dan pemilihan (anggota) legislatif menjadi penting bagi buruh, karena buruh sudah sadar politik. Banyak produk-produk politik yang diputuskan Presiden dan DPR yang merugikan buruh”.

Dalam aksinya itu, serikat buruh meminta KPU memastikan pemilihan umum berjalan bersih, jujur, dan adil.

BACA JUGA:

“Pemilu yang tidak jujur dan adil berimplikasi pada kemenangan partai oligarki yang dikuasai pemilik modal. (Oleh) karena itu, kebijakan yang dihasilkan pun akan cenderung menguntungkan kepentingan bisnis. Produk undang-undangnya akan berpihak pada pemilik modal,” katanya.

Serikat buruh juga akan memberi dukungan langsung kepada KPU untuk terus menolak politik uang.

“Buruh meminta tidak ada money politic (politik uang, Red.). Jika ada politik uang, KPU harus berani memberi sanksi tegas, kalau perlu bagi partai yang menggunakan politik uang (agar) didiskualifikasi,” katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: